Pageviews

Popular Post

Powered by Blogger.

Written By Marta Pebriansyah on Friday 2 October 2015 | 21:54

 

Seringkali banyak orang yang merasa bahwa orang tua sudah bahagia dikarnakan anaknya telah memiliki kebahagian. seringkali kita merasa bahwa orang tua kita akan merasa bahagia jika kita sudah sukses dan memiliki segalanya. seringkali kita merasa orang tua kita sudah bahagia jika kita memberikan materi kepadanya. jadi, pertanyaannya apakah anda pernah terpikirkan ingin membahagiakan orang tua kita dimasa tuanya dan menanyakan apa yang ingin orang tua anda dimasa tuanya?.
Kebahagian tidak diukur dengan materi semata, kebahagian tidak diukur melalui apa yang telah kita berikan.
Tapi kebahagian diukur melalui bagaimana sikap kita akan hal itu.

Orang tua kita sudah sepantasnya dibahagiakan dimasa tuanya, karna ia telah menjadi orang yang mudah rapuh dan tidak bisa melakukan hal-hal seperti sewaktu mudah dulu. jika dilihat dimana-mana banyak nenek-kakek yang menjadi pemulung, gelandangan dan masih bekerja diusia senjanya. padahal diusia senja adalah dimana ia harus dibahagiakan dan dirawat selayak ia merawat kita sewaktu kecil..

apa anda ingat sewaktu kita mudah dan masih remaja, jika ada masalah kemana kita harus mengaduh, jawabannya orang tua. apa anda ingat sewaktu kita melakukan hal-hal yang salah siapa yang bertanggung jawab, jawabannya orang tua. begitu besar pengorbanan dan perhatian maupun tanggung jawab orang tua kita sewaktu kita masih berada pada tanggung jawab orang tua.
tetapi kita sudah tidak lagi menjadi tanggung jawab orang tua dan inilah dimana kita harus menjadi pengasuh, perawat dan penanggung jawab bagi orang tua kita yang sudah berusia senja.

Sudah menjadi kewajiban kita untuk membahagiakan orang tua kita selain dari pasangan dan keluarga yang kita miliki sekarang ini. karna orang tua merupakan orang pertama yang harus kita bahagiakan sebelum pasangan kita.
Sudah selayaknya orang tua mendapatkan kebahagian dimasa tuanya. membahagiakan orang tua bukan berdasarkan materi saja tetapi harus menjadi orang yang begitu penting bagi orang tua kita maksudnya adalah sewaktu kita masih bayi kita diasuh dan dirawat oleh orang tua kita. maka sekarang waktu kita untuk melakukan hal yang sama.
bukan malah sebaliknya, menjadikan orang tua kita seperti pembantu yang membersihkan rumah seorang diri dimasa tuanya.

---sudah seharusnya orang tua kita dibahagiakan---
 
Print Friendly and PDF

0 komentar:

Post a Comment