Pageviews

Popular Post

Powered by Blogger.

Written By Marta Pebriansyah on Thursday 24 September 2015 | 10:33



Berdasarkan analisa dan penelitian yang telah dilakukan bertahun-tahun mengenai para pemimpin dan orang yang paling sukses didunia. mereka yang sukses atau para orang-orang tersukses didunia mempunyai 10 sifat kesamaan. dan apabila kesepuluh sifat ini dikombinasikan maka akan bisa mengubah sasaran dan impian mereka menjadi kenyataan.

                        Kesepuluh kesamaan sifat tersebut adalah :

1. Cara Berpikir. 

 pikiran positif mempengaruhi segalanya. dengan berpikir mengenai kesuksesan yang akan anda capai, bukan memikirkan sebuah kegagalan. waspadalah terhadap lingkungan negatif disekitar anda. miliki lingkungan yang mendukung. orang sukses adalah orang yang optimis. mereka selalu melihat sisi positifnya dari segala situasi atau masalah yang muncul dalam perjalanan mereka menuju sukses. orang sukses memiliki keinginan untuk memperoleh kehidupan lebih baik sedang pecundang biasanya tidak menginginkan apapun. dengan berpikiran positif, anda akan belajar dari segala kejadian yang menimpa anda, baik atau buruk. kita akan lebih banyak memetik pelajaran dari masalah dan kegagalan, dibanding kesuksesan.
Apa manfaat dan pelajaran yang bisa kita petik dibalik sebuah peristiwa?apa yang harus kita lakukan agar hal ini tidak terulang kembali?dapatkan jawabannya, dan lanjutkan perjalanan anda untuk meraih sukses.

2.Mempunyai Impian dan tujuan hidup. 

Bila anda telah menetapkan sebuah tujuan dan impian hidup anda yang ingin anda raih. tulislah tujuan anda secara spesifik, dan kembangkan sebuah rencana untuk mencapainya. bila perlu tuliskan kesecarik kertas tentang tujuan hidup anda dan impian yang ingin diraih tempelkan dikamar anda atau dimana saja agar anda dapat melihatnya setiap hari. teguhkan hati dan pikiran anda bahwa anda dapat mencapainya. hal yang tadinya tidak bisa menjadi bisa. impian adalah sebuah rencana, dan rencana dilanjutkan menjad kenyataan.

3.Membuat Tindakan. 

Tujuan/impian tidak anda ada gunanya, jika tidak disertai tindakan untuk menggapainya. tindakan adalah kuncinya. tidak akan ada yang terjadi hingga anda mengambil sebuah tindakan. impian sebesar apapun hanya akan menjadi mimpi disiang bolong bila tidak disetai tindakan.

4. Terus Selalu Belajar

Tingkatkan ketrampilan dengan selalu belajar. anda tidak butuh gelar sarjana atau doktor untuk mencapai sukses, tetapi bukan berati pendidikan tidak diperlukan. banyak penelitian yang menunjukkan bahwa sebagian orang sukses memiliki tingkat intelegensi yang biasa saja. tetapi mereka berhasil menggali potensi maksimal dalam diri mereka dan mencapai tujuan/impian mereka. maka dari itu teruslah belajar dalam segala hal guna meningkatkan potensi diri.

5. Bekerja Keras.

Sukses diibaratkan lomba lari marathon bukan sprint, jangan pernah menyerah adalah kunci utamanya. kerja keras adalah ciri-ciri orang yang sukses. mereka sadar bahwa, seorang pemenang tidak pernah menyerah, dan orang yang menyerah tidak pernah menang.

6. Belajar menganalisa hal-hal detail.

Sebagian perusahaan baru gagal bertahan lebih lama. salah satu alasan utamanya adalah banyak pengusaha yang tidak memiliki cukup pengetahuan yang dibutuhkan sebelum terjun kebidang bisnis mereka. orang-orang sukses adalah orng yang terus belajar sepanjang hidup mereka. mereka selalu meningkatkan kemampuannya, melakukan peningkatan dan perbaikan tanpa henti. mereke memandang kegagalan merupakan kesempatan untuk terus belajar. jadi intinya, anda harus selalu belajar menganalisa sekecil apapun itu.

7. Fokus.

Jangan biarkan orang lain mengalihkan fokus anda. hal yang terpenting adalah fokus pada tujuan anda dan kemampuan anda. sebagian orang fokus pada apa yang mereka alami, tapi orang sukses fokus pada apa yang akan mereka raih. jangan biarkan orang lain mempengaruhi dan mengalihkan perhatian anda, yang terpenting tujuan anda? Kebanyakan orang gagal dikarnakan mereka tidak fokus pada impian. mereka terfokuskan oleh perhatian orang lain.

8. Berinovasilah.

Inovasi datang dari kemampuan perenungan yang dalam dan melahirkan solusi-solusi baru untuk masalah lama. Menyelesaikan masalah konvensional dengan jalan atau pendekatan yang berbeda. banyak orang yang melakukan hal-hal yang sama sepanjang hidup mereka, namun mengharapkan hasil yang berbeda. Jangan takut berinovasi, tampilah beda dan buatlah kesuksesan yang berbeda yang orang pada umumnya.

9. Berhubungan dan komunikasi yang efektif.

Komunikasi dan berhubungan dengan orang lain adalah aspek yang paling krusial dalam bisnis, tentu dalam kesuksesan. belajarlah untuk berhubungan dan berkomunikasi dengan orang lain.dengan demikian, anda dapat dengan mudah bergaul dengan berbagai kalangan. orang-orang sukses tahu bahwa apa yang kamu berikan kepada orang lain akan kembali kepada kamu sepuluh kali lipat. orang sukses selalu melihat kesempatan untuk membantu orang lain, sedang orang gagal selalu bertanya “bagian saya mana?”. mereka yang sukses memberi tanpa mengharapkan pamrih dari orang lain. Bila anda memberik kebahagiaan, anda beroleh kebahagian.

10. Jujur, bertanggung jawab dan dapat diandalkan.

Hal ini sangat relevan dengan pembahasan yang diatas, tanpa yang satu ini, maka 1-9 tidak akan ada artinya. Arthur S. Adams pernah mengatakan; karakter yang bak adalah kualitas yang membuat seseorang dapat diandalkan, baik dalam kondisi sedang diperhatikan atau tidak. ialah yang membuat orang bersikap jujur, meskipun sebetulnya punya kesempatan untuk tidak bersikap jujur.
ialah yang membuat orang berani ketika dihadapkan denga tantangan yang besar, yang memberi seseorang keteguhan untuk menjalankan displin diri dengan bijak. jadi intinya, sikap jujur merupakan elemen penting untuk dapat dipercaya oleh mitra ataupun orang lain. selain dari kejujuran, mereka yang sukses dapat diandalkan karna mereka memiliki tanggung jawab atas tindakan-tindakan mereka. 

Dalam situasi apapun, anda hanya akan merasakan kepuasan bila anda belajar bertanggung jawab atas tindakan-tindakan anda dalam hidup ini. orang-orang sukses adalah orang yang tahu bahwa mereka bertanggung jawa penuh atas apapun yang terjadi dalam hidup mereka. mereka tidak menyalahkan orang lain.
Ada dua pilihan utama dalam hidup ini :Pertama, Menerima sebagaimana hidup ini adanya, atau yang kedua, Menerima tanggung jawab untuk mengubahnya.

Print Friendly and PDF

0 komentar:

Post a Comment