Pageviews

Popular Post

Powered by Blogger.

Written By Marta Pebriansyah on Monday 28 September 2015 | 02:27


1. Apa itu telepati?

Secara etimologi, kata telepati berasal dari kata "TELE" yang berarti "Jauh" dan kata "PATHOS" yang berarti "Perasaan". Telepati adalah kemampuan untuk berkomunikasi atau saling melakukan pertukaran informasi dengan dua orang atau lebih baik itu dalam jarak dekat maupun dalam jarak jauh tanpa menggunakan setiap indera. kebanyakan informasi yang disampaikan dalam telepati hanyalah gambaran-gambaran singkat. 

Contoh dalam kasus telepati :
Disamping sedang nonton bola bareng teman-temannya, Anto(bukan nama sebenarnya), tiba-tiba merasa gelisah. Ia merasa harus segera pulang ke rumah. Ia khawatir dengan ibunya di rumah. Namun ia memutuskan untuk mengabaikan rasa gelisah yang tiba-tiba menyergap itu. 
Lama kelamaan, ia semakin gelisah dan akhirnya memutuskan pulang. Ternyata, dirumah sang ibu dalam kondisi pingsan. 

Kebanyakan kasus telepati yang dilaporkan orang terdiri dari dua hal mendasar, yakni telepati terjadi antara dua orang atau lebih yang memiliki hubungan dekat (misalnya antara suami dan istri, Kakak-beradik kembar/saudara kembar dan ibu/ayah dengan anak), serta dalam situasi berbahaya. 
Ambil contoh kasus diatas. Ibu Anto terpeleset di kamar mandi. Untuk sesaat dalam kondisi sangat kesakitan, ia sangat kuat memikirkan Anto. Ia mungkin berpikir tidak akan lagi bisa melihat Anto. Oleh karena itu, secara bersamaan Anto menerima telepati dari sang ibu. Anto menjadi gelisah, memikirkan sang ibu dan terdorong untuk pulang ke rumah.

2. Bagaimana Orang Bertelepati?

Telepati biasanya dilakukan oleh orang secara tidak sengaja atau diluar alam bawah sadar mereka. disebutkan diatas bahwa telepati ialah komunikasi yang dilakukan tanpa berkata-kata ataupun menggunakan indera. nah, bagaimana orang dapat bertelepati?berdasarkan tindakannya, telepati dilakukan secara sadar maupun tidak sadar. 
tindakan secara sadar, biasanya dapat dilakukan karna latihan khusus dengan melatih pikiran alam bawah sadar. tindakan secara tidak sadar, biasanya dilakukan orang-orang yang telah memiliki ikatan yang sangat kuat antara sesama. contohnya :ibu dan anak, saudara kembar. Orang bertelepati, dengan pertukaran pikiran tanpa menyebutkan apapun. untuk bertelepati memerlukan konsentrasi yang sangat tinggi, diperlukan kesabaran untuk melatihnya agar benar-benar bisa dilakukan secara sadar.

3. Cara Melakukan Telepati? 

Untuk melakukan telepati secara sadar yang paling utama adalah kekuatan pikiran/konsentrasi yang cukup tinggi. Mengapa konsentrasi?karna konsentrasi salah satu kekuatan otak yang bisa manusia gunakan secara sederhana. konsentrasi juga merupakan kekuatan pikiran yang mampu melakukan hal yang diluar alam bawah sadar manusia. nah. bagaimana cara melakukan telepati itu sendiri{berikut ulasannya;
Tahapan-Tahapan Untuk Melakukan Telepati :

Carilah tempat yang menurut anda nyaman, hening dan dapat berkonsentrasi, baik itu ruangan, kursi atapun tempat tidur amda,  usahakan di tempat tersebut hening (tidak terlalu banyak suara) karena suara yang tiba-tiba dapat memecahkan konsentrasi kita. .
Penjamkan mata Anda, tarik nafas perlahan, tahan selama 5 detik, lalu hembuskan. Kira-kira 10-15 menit, Lakukan hal ini sampai kamu benar-benar merasa rileks dan tenang seperti sangat sulit untuk menggerakkan anggota tubuh. 

Perdalam lagi tidur Anda dengan menghitung mundur dari 10 sampai 1, setiap hitungan katakan dalam hati "aku semakin lelap". Setelah benar-benar rileks, bayangkan seseorang yang ingin Anda kirimkan telepati. disinilah hal yang paling tersulit. Sesuai perkataan saya di awal, dibutuhkan konsentrasi yang kuat. disini Anda harus bisa membayangkan dengan jelas wajah yang Anda ingin kirimkan telepati. 

Setelah Anda mendapatkan bayangannya, lalu kirim kan lah telepati kepadanya. Misalnya; agar seseorang yang ingin anda kirimkan telepati mentraktir anda makanan, bayangkan ia sedang duduk disebuah restoran dan kemudian ia menyapa anda dengan tersenyum, dan mengajak anda makan bersamanya. Setelah anda yakin telepati sudah terbayangkan dan terkirim, bangun dari kondisi Anda dengan cara tarik nafas, lalu hembuskan perlahan-lahan, sambil membuka mata Anda.

Itulah beberapa ulasan mengenai telepati, yang mungkin belum banyak diketahui. telepati ini salah satu dari kekuatan otak/pikiran manusia yang belum mereka gunakan secara menyeluruh.
Print Friendly and PDF

0 komentar:

Post a Comment